5 Alasan Mengapa Investasi di Bidang Pertanian saat ini Sangat Menguntungkan



5 Alasan Mengapa Investasi di Bidang Pertanian saat ini Sangat Menguntungkan

Photo by Warren Wong on Unsplash

Pada zaman sekarang banyak orang mempunyai dua masalah keuangan yang pokok, yakni tidak tahu caranya mendapatkan uang dan tidak tahu cara menggunakan uang yang paling baik. Oleh karena itu investasi adalah solusinya. Zaman sekarang dengan keadaan teknologi yang berkembang dengan cepat, jaringan internet yang menjangkau hampir ke seluruh wilayah, dan semua informasi serta aktivitas pengiriman uang dapat dilakukan dengan mudah melalui ponsel pintar maka investasi semudah membalikkan tangan. Hal ini mendukung semangat Indonesia untuk mengatasi masalah kekurangan modal dan motivasi bagi petani sebagai penopang kehidupan bangsa.  Lalu mengapa investasi pertanian sekarang sangat menguntungkan? Simak ulasannya berikut:

1.                      1.Keuntungan yang nyata dan tinggi
Investasi di bidang pertanian berarti investasi dalam komoditi yang pasti dibutuhkan semua orang, oleh karena itu permintaan terhadap produk pertanian selalu tinggi. Hal ini juga berpengaruh terhadap harga jual produk pertanian yang tinggi. Oleh karena itu investasi di bidang pertanian akan tinggi juga keuntunganya.

2.  Waktu Kembali Singkat
Waktu panen produk pertanian adalah sekitar empat sampai tujuh bulan, berbeda dengan investasi saham yang per tahun pembagiannya. Maka daripada menunggu lama lebih baik kita memilih yang lebih cepat dan pasti.

3.   Resiko Kecil
Resiko gagal balik modal dalam investasi pertanian tergolong kecil, karena Indonesia memiliki tanah yang subur dan petani yang berpengalaman. Apalagi ditambah jika ada sarjana pertanian yang menjadi supervisor kelompok tani maka akan menjadikan gagal panen atau gagal jual semakin kecil resikonya. Belum lagi mekanisme asuransi pertanian Indonesia dengan subsidi pemerintah yang dapat membantu para petani ketika terkena bencana alam.

4.  Mudah dan cepat
Semua dapat dilakukan secepat kilat dan semudah menggenggam tangan. Dengan ponsel pintar yang harganya semakin murah dan portal investasi pertanian yang terpercaya seperti Tanijoy. Permintaan investasi dan penawaran investasi dapat semakin mudah terfasilitasi.

5. Dampak Sosial
Petani termasuk dalam golongan yang membutuhkan sokongan baik bentuk investasi dan dukungan lain. Ayo kita bantu para petani untuk lebih memakmurkan hidup mereka untuk Indonesia.

Sekarang banyak sekali platform investasi pertanian melalui aplikasi seperti Tanijoy, Tanifund, Pawond, IGrow dan lain sebagainya. Platform tersebut mudah, simpel, aman, menguntungkan, dan tentunya dapat membantu para petani di seluruh Indonesia bahkan di negara lain.



Comments

Popular Posts